CARA MENDAFTAR BEASISWA LPDP MUDAH DITERIMA

iklan
CARA MENDAFTAR BEASISWA LPDP MUDAH DITERIMA
LPDP
BEASISWA, banyak sekali dari kita ingin mendapatkan beasiswa dalam menuntut ilmu. Salah satunya beasiswa yang sering dicari adalah beasiswa LPDP. Apa itu beasiswa LPDP? Anda bisa cari sendiri di google sudah banyak hehhee.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar beasisa LPDP agar mudah diterima. Untuk diterima dalam seleksi LPDP yang harus Anda perhatikan adalah persyaratan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu Anda yang menginginkan beasiswa tersebut harus mampu memenuhi (baca lolos) dalam tahapan dan persyaratan seleksi yang ada. Mudah bukan heheh

Yuks langsung saja
Cara / Tahapan / Proses Mendaftar Beasiswa LPDP

1. Tahap Pendaftaran Online
Ya dalam pendaftaran beasiswa LPDP memang online, jadi pastikan Anda tidak asing dengan internet dan komputer ya. Pada tahap ini yang harus Anda siapkan antara lain: Surat Rekomendasi, Surat Ijin Belajar, dan Surat Pernyataan. Untuk surat - surat tersebut bisa Anda dapatkan disini tinggal ganti saja dengan data diri Anda.

2. Proses Seleksi Administrasi
3. Proses Seleksi Substansi (On The Spot Essay Writing, dan Leaderless Group Discuccion)
4. Hasil Seleksi Substansi
5. Program Persiapan Keberangkatan (PK) dan atau Pengayaan Bahasa (PB) bagi penerima beasiswa afirmasi yang berhak.

Nah itulah tahapan atau cara mendaftar beasiswa LPDP agar mudah diterima. Bila Anda tidak sesuai dengan tahapan tersebut sudah jelas kan hasilnya bagaimana?

Untuk tahun 2017 ini pendaftaran beasiswa LPDP belum dibuka dikarenakan ada penyesuaian dengan kebijakan beasiswa tahun 2017. 

iklan

0 Response to "CARA MENDAFTAR BEASISWA LPDP MUDAH DITERIMA"

Post a Comment